​Wagup Kalteng Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama di Baamang

    SAMPIT – Peletakan Batu Pertama Musholla dan Rumah Tahfidz Raudhatul Qolbi di SD Islam Terpadu Taman Hati, Keluahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, pada Senin (24/4/2017) bertepatan 27 Rajab 1438 H, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib H. Said Ismail, Anggota DPRD Kotim Dadang H. Syamsu yang juga tokoh Baamang, dan Bapak Camat Baamang HM. Yusran Syah.

    Peletakan Batu Pertama ini dirangkai dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H. Habib Ismail dalam tausiahnya dihadapan hadirin tamu undangan dan orang tua siswa SD Islam Terpadu Taman Hati menyampaikan tentang keutamaan-keutamaan membaca dan menghafal Al Quran seperti Al Qur’an akan menjadi penolong (syafa’at) bagi penghafal.

    “Dari Abi Umamah ra. ia berkata, Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, Bacalah olehmu Al Qur’an, sesungguhnya ia akan menjadi pemberi syafa’at pada hari kiamat bagi para pembacanya (penghafalnya),” begiti ujar Wagub.

    Lanjutnya, alangkah indahnya hidup kita, bila kita tidak hanya sekedar bisa membaca Al Quran, tetapi juga menghafalnya dan mengamalkannya.

    Banyak hadits Rasulullah Saw yang mendorong untuk menghafal Al Qur’an atau membacanya di luar kepala, sehingga hati seorang individu muslim tidak kosong dari sesuatu bagian dari kitab Allah SWT.  Seperti dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas

    “Orang yang tidak mempunyai hafalan Al Qur’an sedikit pun adalah seperti rumah kumuh yang mau runtuh (HR. Tirmidzi),” ungkapnya.

    Habib Ismail juga berharap agar pembangunan Musholla dan Rumah Tahfidz Raudhatul Qolbi beralan lancar dan segera bisa terealisasi.

    “Saya berharap pembanguanan musholla dan rumah tahfidz Raudhatul Qolbi berjalan lancar nantinya hingga dapat terealisasi nantinya,” ujar Habib Ismail.

    Dia juga berharap, Setelah peletakan batu pertama ini Insya Allah proses pembangunan dimulai dan harapannya tahun ajaran baru 2017/2018 nanti dapat dipergunakan guna menunjang Proses Belajar Mengajar di SD Islam Terpadu Taman Hati guna praktek Ibadah dan kegiatan menghafal Al Quran.

    “Harapannya Semoga Pemerintah Daerah dan para dermawan dapat membantu pembangunan ini sehingga dapat segera terealisasi untuk mencetak lebih banyak lagi penghafal Al Quran di Bumi Habaring Hurung khususnya,” ujar dia.

    (fzl/beritasampit.co.id)