​Rakordal Triwulan Pertama Mura Diharapkan Bisa Menyamakan Persepsi Pembangungan 

    PURUK CAHU – Rapat koordinasi pengendalian ( Rakordal) triwulan pertama tahun anggaran 2017 Kabupateb Murung Raya yang diprakasai Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) dilaksanakan, digedung pertemuan umum Tira Tangka Balang, Selasa (25/4/2017).

    Kegitan rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Murungrl Raya H. Darmaji, SE, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) serta seluruh Camat di Kabupaten Mura.

    Pada kesempatan itu, Darmaji mengatakan dalam pelaksanaan rakordal ini tidak ada kendala khusus secara spesifik dari setiap SOPD. Jadi lanjitnya, dalam forum rapat tersebut diharapkan seluruh SOPD bisa menyamakan persepsi untuk pembangunan daerah kedepannya.

    “Berkaca pada tahun 2016, ketika kita semangat untuk penyerapan anggaran tiba-tiba diujung tahun ada masalah, jadi saya harapkan pada tahun ini seluruh perangkat daerah bisa menyamakan persepsi agar tidak terjadi lagi kendala secara pisikologis apalagi kendala spesifik,” katanya.

    Darmaji menambahkan tidak akan jorjoran dalam mengejar realisasi sebelum memperhatikan penerimaan anggaran. “Sebagaimana yang kita harapkan, menyesuaikan dengan penerimaan keuangan pemerintah daerah, jadi kita tidak akan jorjoran mengejar realisasi tapi kita tidak memperhatikan penerimaan kita,” ungkapnya.

    (rn/beritasampit.co.id)