​Ajak Masyarakat Cintai Film Karya Anak Bangsa, PRFC Adakan Nobar

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional, Palangka Raya Film Community (PRFC), Minggu (26/3/2017) malam mengadakan kegiatan nonton bareng film karya tanah air.

    Kegiatan yang mengambil tempat di Pelabuhan Plamboyan sungai Kahayan itu dimulai dari pukul 18.00 WIB. Ada beberapa Film yang ditampilkan diantaranya film pendek Haluli karya creator lokal dan beberapa film pendek bertemakan pendidikan serta ditutup dengan Film berdurasi panjang yaitu The Morror Never Lies karya Nuva Andini.

    Walaupun sempat diwarnai turun hujan, namun tidak mengurangi antusisme pengunjung mengikuti kegiatan itu. Disela-sela pelaksanaanya dibagikan pula beberapa hadiah menarik untuk penonton yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari panitia mengenai film-film yang ditayangkan.

    “Melalui kegiatan ini tentu kita mengajak masyarakat menonton film nasional, yang independen ala creator-creator nasional diluar film industri. Kemudian juga agar masyarakat bisa lebih mengapresiasi film-film independent selain film industri dan tentunya yang berkualitas,” Kata Indra selaku Ketua PRFC kepada beritasampit.co.id.

    Kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Palangka Raya akan menjadi agenda rutin tahunan dengan mengandeng komunitas-komunitas lain dalam penyelenggaraannya.
    Yuk nonton film karya anak bangsa.

    (dvd/beritasampit co.id)