Warga Barsel Banyak Tidak Dapat Kartu Pemilih

    BUNTOK – Pemilukada serentak yang dilaksanakan beberapa daerah di Indonesia dilaksanakan pada hari ini Rabu, 15 Februari 2017. Kabupaten Barito Selatan adalah salah satu daerah yang melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan.

    Namun banyak warga yang tidak mendapatkan kartu pemilih. Seperti dikelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan tepatnya di TPS 17.

    Wahyuni salah satu warga Buntok, Barito Selatan mengatakan bahwa ada banyak keluarganya yang tidak dapat kartu pemilih. Namun demikian keluarganya dibolekan memilih menggunakan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

    “Karena kami gak dapat kartu pemiluh. Kami memilih menggunakan KTP dan diarahkan untuk memilih siang hari pukul 11.30 WIB. Kami tidak tahu kenapa banyak warga yang tidak mendapatkan kartu pemilih, sama seperti pemilihan yang tahun lalu juga banyak warga yang tidak dapat dan sekarang juga masih belum mendapatkan kartu pemilih, padahal kami sudah terdaftar di DPT,” terangnya (15/2/2017). (dsz/beritasampit.co.id)