​Anggota Dewan Bakal Kaya, Apa Ya Komentar Masyarakat ?

    SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan semakin kaya karena bertambahnya tunjangan politikus parlemen tersebut, setelah terbitnya PP. No 18 tahun 2017 dari pemerintah pusat yang mengatur tentang hak keuangan dan administratif bagi pimpinan dan anggota DPRD.

    Menurut informasi yang Beritasampit.co.id impun, Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang hak keuangan dan administratif bagi pimpinan dan anggota DPRD masih digodok. Kemungkinan selesai pada Agustus 2017 bulan depan.

    Menanggapi rencana bertambahnya penghasilan anggota dewan, komentar masyarakat yang wartawan temui dilapangan, mengharapkan para wakil rakyat yang semakin kaya tersebut harus diimbangi dengan kinerja yang lebih maksimal lagi.

    “Kami sebagai masyarakat hanya bisa mengharap supaya kinerja mereka lebih baik lagi,” ujar Erlan warga Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Rabu (26/7/2017).

    Apalagi ditengah buruknya perekonomian sekarang ini mereka harusnya punya solusi bagaimana cara mengatasinya, masih banyak permasalahan yang dikeluhkan masyarakat Kotim yang belum maksimal disuarakan oleh wakil rakyat tersebut.

    “Saya amati kinerja DPRD sekarang masih belum memuaskan banyak pihak, seperti sekarang ini kami menjerit terkait kenaikan dasar listrik akan tetapi para wakil rakyat malah semakin kaya dengan rencana kenaikan tunjangan mereka,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)