​LKPP dan MCA Indonesia Luncurkan Sistem Informasi Manajemen Pengadaan

    Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bersama dengan Millenium Challenge Account-Indonesia (MCA Indonesia) meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Pengadaan (PMIS) dalam acara Pra-Rakernas Lembaga Pengadaan Secara Elektronik di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Selasa (25/7/2017).

    Sistem ini mendukung terwujudnya Indonesia yang lebih sejahtera, dengan memungkinkan proses pengadaan pemerintah menjadi lebih transparan dan akuntabel, sehingga memperkecil risiko penipuan dan korupsi.

    Proyek ini membantu LKPP untuk mengintegrasikan, mengolah, dan menganalisis berbagai data yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan dan penetapan kebijakan secara lebih baik.

    Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. menyampaikan hal ini nerupakan kontribusi MCA-Indonesia untuk tulang punggung sistem informasi pengadaan yang modern.

    “Sistem ini akan mengumpulkan berbagai data dari berbagai sumber dan kemudian menganalisisnya sehingga dapat digunakan untuk mengambil berbagai keputusan penting. Sistem ini dapat terus dikembangkan sesuai kebutuhan sektor pengadaan di Indonesia,” ungkap Joseph R. Donovan.

    (ist/beritasampit.co.id)