Mugeni Gandeng Nataliasi Maju Di Pilkada Sukamara

    PALANGKA RAYA – Pemilihan Bupati Kabupaten Sukamara masih satu tahun lagi, namun aura panas bakal terjadi perebutan kursi kepala daerah tersebut.

    Salah satu penjabat daerah provinsi Kalimantan Tengah, H Mugeni yang saat ini menduduki jabatan Plt Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, secara terbuka menyatakan siap bertarung memperebutkan tahta Kabupaten Sukamara mendatang.

    “Hingga saat ini saya belum tau ada bakal calon yang paling kuat. Oleh karena itu, saya siap maju bertarung pada pilkada Sukamara karena itu impian saya. Sekarang tergantung partai, kalau partai oke mengusung saya, saya siap. Tapi kalau tidak maka saya siap menjalankan jabatan yang ada sekarang,”ucapnya di selah menghadiri rapat paripurna DPRD Kalteng. Jum’at (21/7/2017).

    Dikatakan bahwa sejak lama ini mengimpikan untuk dapat mengabdi sebagai pemimpin di daerah Kabupaten Sukamara. “Sanak-famili/ keluarga saya banyak disana, kebun saya juga ada disana. Jadi saya ingin mengabdi bagi daerah saya juga,”katanya.

    Diungkapkan bahwa saat ini jalinan komunikasi politik untuk mendapat dukungan partai terus dilakukan secara intensif kepada sejumlah partai. “Saat ini komunikasi politik tetap jalan. Saya sudah mendaftar di Partai Golkar, PDI dan PPP, kalau tiga partai ini mendukung maka sudah cukup. Dan kalau ada partai lain yang juga siap mendukung untuk bersama-sama maju akan jauh lebih baik lagi,”ucap Mugeni yang pernah juga menjabat Sekda di Kabupaten Sukamara tersebut.

    Untuk saat ini, Lanjut Mugeni, dirinya tetap juga bekerja sebagai Plt Sekda Provinsi Kalteng, sampai ada penetapan resmi sebagai calon dari KPU nantinya. “Saya tetap bekerja sebagai Plt Sekda, sampai ada penetapan calon,”tegasnya.

    Ditempat yang sama, wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalteng III, meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara, Nataliasi menyambut baik majunya Mugeni di Sukamara.

    “Saya menyambut baik majunya Pak Mugeni di Sukamara. Karena dengan bekal pengamalan yang sangat banyak, sangat cocok untuk membawa Kabupaten Sukamara lebih maju lagi,”ucapnya.

    Sementara itu terkait pertanya apakah dirinya mau kalau di percaya menjadi bakal calon mendampingi Mugeni nantinya, Nataliasi secara tegas menyatakan siap.

    “Kalau saya di percaya untuk bersama maju, dan di tugaskan partai saya (Partai Amanat Nasional.red), saya siap. Semua tergantung partai. Kalau partai saya menugaskan saya, saya juga siap mundur dari jabatan di dewan, kalau sudah masuk bursa calon di KPU,”ucap mantan anggota DPRD Sukamara dua periode tersebut.

    Diyakininya bahwa Kabupaten Sukamara kedepan akan menjadi salah satu kabupaten yang makmur karena cukup kaya akan sumberdaya alam, asalkan dikelola dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat seperti diamanatkan dalam pasal 33 UUD 1945. (nt/beritasampit.co.id)