Hima Kotim dan Aliansi Pemuda Palangka Raya Galang Dana Korban Banjir 

    PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Timur Palangka Raya turun kejalan melakukan aksi sosial penggalangan dana gabungan bersama Aliansi Pemuda Palangka Raya, Sabtu (27/05/17).

    Aksi penggalangan dana untuk korban musibah banjir di 4 Kecamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, akan berlangsung selama 3 hari. “Kegiatan kita mulai hari ini Sabtu hingga Senin nanti,” ujar Ali Mosbeh Koordinator Lapangan Aksi Sosial kepada beritasampit.co.id.

    Sementara itu Donnal Setiawan Ketua Hima Kotim Palangka Raya mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu korban yang rumah serta wilayah desanya terendam banjir, yang sampai mengakibatkan aktivitas warga terhenti.

    Aksi ini dilakukan bersama seluruh OKP, Hima, Komunitas, ormas, dan organisasi pemuda maupun mahasiswa se Kota Palangka Raya yang tergabung dalam Aliansi.

    Sebagaimana diketahui, banjir yang terjadi sejak tanggal 15 mei 2017 karena sungai Mentaya meluap akibat intensitas hujan yang meningkat.

    Luapan banjir menyebabkan pemukiman penduduk di 4 kecamatan seperti Mentaya Hulu, Bukit Santuai, Telaga Antang, dan Antang Kalang terendam serta ketinggian air mencapai 1,5 meter dibeberapa desa. Dengan adanya penggalangan tersebut diharapka dapat membantu korban musibah banjir.

    (dvd/beritasampit.co.id)