Pantau Harga Sembako, Legislator Ini Minta Pelindo Prioritaskan Bongkar Muat Barang

    SAMPIT – Anggota DPR RI Rahmat N. Hamka Dapil Kalimantan Tengah, yang baru pindah ke Komisi 4, sebelumnya di Komisi 2, langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kepasar dan Bulog, untuk memantau secara langsung harga pangan atau sembako dipasar menjelang Ramadan.

    Dalam kunjungan singkatnya, Rahmat bertemu dengan salah satu pegawai Bulog di Kabupaten Kotawaringin Barat. Pada kesempatan itu Rahmat sudah bisa memberi terobosan, dimana gula dan bawang putih sudah datang, akan tetapi antri bongkar dipelabuhan masih tinggi.

    Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Pelindo, agar harus ada prioritas dalam bongkar muat barang. Terkait barang pangan, apalagi untuk stabilisasi harga termasuk operasi pasar, tentu harus didahulukan.

    “Sosok Rahmat Hamka tidak asing lagi, ditugaskan, dimana saja selalu bisa membuat terobosan. Kami berterimakasih atas kunjungan pak Rahmat dan langsung merespon terhadap kendala kami dipelabuhan,” ujar salah satu pegawai Bulog, seraya berharap agar Rahmat selalu menjadi pelayan rakyat yang energik, (27/5/2017).

    Pada kesemapatan itu, Rahmat Hamka menyarankan dalam melakukan operasi pasar harus proaktif mendekati kantong-kantong masyarakat, terlebih menjelang Ramadan. Menurutnya, banyak dibuka lapak-lapak pasar wadai Ramadan.

    “Harsunya operasi pasar bisa menyasar kesana. Yang disorot terkait harga daging sapi yang mencapai Rp 125.000 sampai Rp130.000 harus dilakukan stabilisasi. Menurut informasi sudah dipersiapkan untuk dagingnya oleh Bulog. Maka kita berharap semua dapat berjalan pararel dengan upaya penertiban monopoli pengendalian harga daging,” ungkapnya.

    (raf/beritasampit.co.id)