​Pasar Kuliner Ramadan Sajikan Menu Khas Berbuka Puasa

    SAMPIT – Pembukaan Pasar Kuliner Ramadan atau yang sering di sebut warga Sampit, Pasar Wadai dibuka secara simbolis oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Supian Hadi, Sabtu (27/05/2017) sore.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pasar Ramadan itu bertempat di Taman Kota Sampit, depan Pasar Eks Mentaya. Tidak ada pemandangan berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

    Benar saja, menu dari sajian pasar wadai itu dipenuhi oleh masakan khas seperti umbut pekat serta aneka macam kue kering dan basah seperti bingka kentang, bingka tapai, bingka barandam, lapat maupun lamang

    Pedagang yang berpartisipasi meramaikan pasar itu memenuhi tenda yang disediakan oleh pemerintah. Beragam aneka makanan dan minuman dijual para pedagang Pasar Ramadhan.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kotim, Mujiono mengatakan ada 120 pedagang kuliner yang berpartisipasi pada Ramadan tahun ini.

    “Kita juga menungdang pantiasuhan dari Annida Qolbu dan Putra Borneo untuk menyumbang mereka,” ucap Mudjiono saat sambutan (27/05/2017).

    Dalam kesempatan itu Mudjiono juga mengatakan bahwa pasar Eks Mentaya akan ditambah 138 pintu untu mengakomodir pedangan yang belum bisa menempati lokasi Pasar Eks Mentaya dengan memakai dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

    Sementara, semakin sore pasar Ramadan semakin dipenuhi oleh para pengunjung untuk membeli menu berbuka puasa. Terpantau oleh wartawan beritasampit.co.id para pengunjung sangat antusias membeli menu andalan ramadhan.

    “Kita menjual berbagai aneka macam kue khas ramadhan yang sering orang cari-cari, yakni ada lapat, lamang dan macam-macam bingka. Dengan harga mulai dari Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000,” ucap Wina pedagang pasar ramadhan taman Kota Sampit.

    (jmy/beritasampit.co.id)