​Kapolres Baru Kotim Bagi Jadwal UKL Sambut Ramadan 

    SAMPIT — Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh dengan berkah. Namun pada saat bulan Ramadan dapat membuka peluang tindak kejahatan saat umat muslim beribadah.

    Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Kotawarin Timur (Kotim) yang baru AKBP Muchtar Supiandi Siregar, berharap agar masyarakat Kotim dapat mendukung dan memberikan berbagai informasi terkait kamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas).

    “Saya beraharap masyarakat dapat mendukung, dan membantu agar tercapainya lingkungan Kambtibmas yang aman, tentram dan damai. Bukan hanya masyarakat saja, termasuk seluruh anggota kepolisian yang ada di wilayah Kotim. Dukung, dan bantu saya agar saya bisa membangun kotim jadi milayah aman tentram,” kata Muchtar Supiandi Siregar, (23/5/2017) lalu.

    Muchtar juga menambahkan, dia akan membuat program bagi aparat non muslim untuk dapat bersinergi.

    “Yang non muslim akan saya buat program Unit Kerja Kecil (UKL), yaitu melaksanakan patroli mulai dari sebelum orang saolat tarawih sampai dengan selesai salat tarawih. Kegitan itu guna untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya Pencurian Motor (Curanmor), pencurian rumah kosong. Apalagi pada saat taraweh itu adalah kesempatan bagi para penjahat untuk beraksi,” ucap Muchtar.

    Dia menegaskan jangan sampa memberi peluang kosong bagi para pencuri untuk berbuat jahat. Karena mereka ada niat dan kesempatan. Niatnya ada, kesempatannya yang kita hajar dengan segera melakukan penangkapan.

    (im/beritasampit.co.id).