Angkatan 86 SMP 1 Samuda Adakan Rapat Untuk Reuni Akbar

    SAMPIT – Rapat para alumni Sekokah Menengah Pertama( SMP) 1 Samuda, lulusan tahun 1986 Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur, bersepakat akan mengadakan reuni di Sekolah asalnya, usai lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah nanti.

    Acara pelaksanaan rencana alumni yang dulunya bernama SMP 1 Samuda kini berubah menjadi nama SMP 1 MHS. Tujuan dari alumni tersebut tentunya menjalin kebersamaan , saling mengigat satu sama lain, mempererat tali silaturahmi, mengenang masa-masa sekolah yang sudah 30 tahun berlalu.

    Kini diantara mereka sudah jadi orang -orang yang sukses, jadi pejabat, dokter, guru, polisi dan pengusaha dan sebagainya. Ketua pengurus Alumni 86 SMP 1 MHS, Akhmad Wahyudi mengatakan, inti tujuannya pertemuan yang sangat penting itu adalah untuk rembukan.

    Dia menjelaskan, awal mula kita membentuk ikatan alumni 86 ini, pada tanggal 16 Juni 2016. Awal pertemuan alumni di Ujung Pandaran. Lalu, pada tanggal 15 juli 2016 pihaknya adakan lagi pertemuan. Saat itulah terbentuknya kepantiaan dan aklamasi dirinya ditunjuk sebagai ketua pengurusnya.

    “Pada rapat ini saya berterima kasih pada rekan alumni atau dangsanak -dangsanak sekalian berkenan datang. Itu merupakan kehormatan yang luar biasa bagi kami sebagai tuan rumah,” ujarnya, disela rapat bersama, Kamis (25/5/2017).

    Dia menambahkan, dalam rapat tersebut dapat mempertegas dana yang selama ini dikumpulkan untuk dipergunakan acara reuni dan bantuan sosial.

    “Dana iuran kita gunakan untuk yang kita cita – citakan dari awal yakni reuni, mendekatkan yang jauh dengan mempererat silatuharahmi kembali, bukan hanya muslim saja, kita adalah semua saudara,” katanya.

    Sementara mantan guru Olahraga, SMP 1 Samuda, H Rijali, sangat terharu dengan panggilan akan diminta datang ketempat H. Akhmad Wahyudi, dan dirinya katanya, tidak tahu sama sekali akan ada acara rapat mengenai reuni yang akan dilaksanakan mantan murid-muridnya  angkatan 86 tersebut.

    Yang mana menurutnya, mereka-mereka semua sudah menjadi bapak-bapak serta ibu -ibu dari anak-anaknya. “Saya sungguh terharu ketika datang kesini bisa bertemu kalian-kalian semua. Dan saya juga sangat bangga yang pernah mendidik kalian semua menjadi anak berhasil dan sukses,” ujar H. Rijali terharu kala memberikan sambutan rapat rencana reuni tersebut.

    Lanjutnya,H. Rijali mewakili guru-guru lainnya, sangat bangga dan berterimakasih atas mengundang dia dalam rapat reuni tersebut. “Mudah-mudahan dengan reuni alumni ini nanti bisa mempererat tali silaturahmi. Karena dengan kita bersilaturahmi akan memperpanjang usia,” katanya.

    Akhir acara, para alumni langsung membentuk kepengurusan kegiatan, sebagai Ketua pelaksana Irawan, Sekretaris Wahyudah, bandahara H. Radi, perlengkapan Abdul Munaf, dekorasi Eroy dan Konsumsi H. Rahmah. Kemudian alumni 86 juga memberikan bantuan sosialnya berupa pupuan sejumlah uang yang mereka kumpul, mengenang jasa gurunya yang telah lama purnatugas karena terbaring sakit.

    (mar/beritasampit.co.id)