​Sambut Ramadan, Salimah Kotim Gelar Baksos

    SAMPIT – Persuadaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam menyambut Bulan Suci Ramadan menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk Kaum Dhuafa bagi 55 orang, Kamis (25/05/2017).

    Bukan hanya Baksos yang mereka laksanakan, tetapi juga Talk Show, pembagian paket aembako salam Ramadan, Baazar pakaian murah serta cek kesehatan gratis. Dengan tema “Semarak Tarhib Ramadan bersama Salimah Kotim”.

    Dalam Talk Show diisi oleh Ustazah Atik Ambarwati S.Pd S.d, disampaikan Hikmah dibalik puasa Ramadan adalah bahwa kita wajib mepersiapkan mental, terutama ilmu puasa. Jika tidak tahu ilmu nya, berarti tidak siap menghadapi Ramadan.

    Kemudian agar menjadi insan yang lebih baik. Jangan sampai bulan Ramadan sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Karna Ramadan datangnya setahun sekali serta bulan ini adalah pengampunan segala dosa.

    “Jangan sampai ramadhan ini kita menghabiskan waktu di depan Televisi. Ramadan kita tahun ini harus beprestasi, amalan-amalan harus dijalankan dan sedekah harus dilaksanakan. Tentunya mendapatkan ampunan allah jagan di sia siakan,” tegasnya.

    Kemudian katanya bahwa Ramadan mengajarkan kita disiplin waktu. Hikmahnya kita menjadi insan yg lebih sabar dan menjauhi maksiat.

    “Hari ini kita menggelar Bakti Sosial yang sasaran nya adalah kaum Dhuafa yang tidak mampu, memberikan paket sembako serta memberikan Pakaian Bekas yang masih layak pakai.” ucap Ketua Pelaksana, Rosmitasari S.kom (30)

    Tujuannya lanjut Rosmitasari dengan melaksanakan kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antar sesama majelis ta’lim se Kota Sampit. Kemudian dapat memberikan semangat kepada ibu-ibu untuk menyambut bulan suci Ramadan.

    “Gagasan acara pada hari ini adalah dari porgram kerja kami, dari departemen dakwah yang kami laksanakan setiap tahunnya. Kebetulan ini yang pertama kali kita laksanakan untuk pengurus daerah,” ucap Ketua Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kotim, Siti Nurjannah S.Pd

    Untuk beberapa waktu kedepan, pihaknya akan kembali melaksanakan Bakti Sosial. Harapannya Salimah Kotim bisa mewarnai bulan suci Ramadan dan bisa memberikan sumbangsih amal terutama untuk Kaum Dhuafa.

    (jmy/beritasampit.co.id)