​Ini Capaian Prestasi Kotim di Pagelaran Festival Isen Mulang 2017

    SAMPIT – Pagelaran Festival Budaya Isen Mulang tahun 2017 di Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), resmi di tutup Selasa (23/5/2017) malam.

    Dari 20 cabang perlombaan yang digelar, rampung dilaksanakan dengan tepat waktu.

    Kotim khususnya selaku tuan rumah memperoleh beberapa prestasi yang cukup membanggakan, dan menyabet beberapa gelar diajang lomba tahunan untuk memperingati hari jadi Kalimantan Tengah.

    Berikut ini prestasi yang di capai Kotim :

    Di cabang regu, Kotim menyabet juara kedua pada Lomba Pawai Karnaval, juara pertama untuk Tari Pesisir, juara ke 3 Lomba Mangenta, juara ke 2 Sepak Sawut dan juara ke 3 pada Lomba Kapal Hias.

    Sedangkan perorangan putera, Kotim meraih posisi ke 2 pada pemilihan Putera Pariwisata dan terbaik 1 dalam hal Salempang Terfavorit, juara ke 3 lomba Karungut, juara pertama lomba Mangaruhi dan Bagasing, juara ke 2 lomba Manyipet dan meraih juara ke 3 Lomba Lagu Daerah.

    Dan terakhir di cabang puteri, Kotim meraih posisi ke 3 Puteri Pariwisata dan terbaik 1 dalam hal Salempang Terfavorit, juara pertama Kukung (Kapal) Tradisional, juara ke 3 Manyipet dan meraih juara ke 3 lagi dilomba Lawang Sakepeng.

    (fzl/beritasampit.co.id)