​Seleksi Raimuna Pramuka Nasional 2017 Kwartir Cabang “Jemput Bola”

    PANGKALAN BUN – Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat Ahmad Subandi dalam rangka membuka kesempatan dalam dunia ke Pramukaan bagi usia penegak putra dan putri se Kobar, maka Tim Kwarcab melakukan jemput bola dalam seleksi peserta Pramuka Raimuna Nusantara yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur.

    “Kami melakukan perombakan dan merubah paradigma, dimana tadinya peserta Raimuna hanya untuk anak dari kalangan yang mampu saja bahkan hanya untuk yang tinggal dalam kota saja, sekarang semua itu kita rubah, semua usia penegak bisa dan diberikan kesempatan untuk ikut dalam event Raimuna Nusantara,” kata Ahmad Subandi Ketua Kwatir Pramuka Cabang Kabupaten Kobar, kepada beritasampit.co.id Senin (22/5).

    Untuk memberikan kesempatan yang seluas luasnya bagi usia penegak di desa desa menurutnya Tim seleksi dari Kwarcab Kobar mendatangi setiap kecamatan yang terjauh karena faktor jalan, tim seleksi melakukan penyelesaian  diawali dari Kecamatan Kotawaringin Lama kemudian Kecamatan Arut Utara.

    Dan tanggal 19 dan tanggal 20 Mei seleksi serentak bagi Kecamatan Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng,  Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kumai.

    “Saya harapkan adanya pemerataan siapapun bisa menjadi peserta Raimuna Nasional setelah melalui seleksi yang ketat yang dilakukan Tim seleksi,”terangnya.

    Menurutnya juga, kepramukaan itu sangat penting dalam rangka pembentukan karakter sebagai pemuda dan generasi penerus,” Dengan adanya pembentukan karakter ini, maka kita telah mempersiapkan generasi penerus yang mampu menjadi bagian dalam pembangunan,” imbuh Subandi.

    Dirinya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kegiatan kepramukaan di Kabupaten Kobar.

    (man/beritasampit.co.id)