​Antisipasi Karhutla, Polsek Kapuas Kuala Gelar Kegiatan Masyarakat Peduli Api

    KUALA KAPUAS – Menghadapi musim kemarau yang sebentar lagi akan tiba serta sebagai sikap antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang biasa terjadi di musim kemarau nanti, Polsek Kapuas Kuala laksanakan program kegiatan Masyarakat Peduli di halaman Mako Polsek Kapuas Hulu, senin (22/5/2017).

    Kegiatan tersebut dihadiri tokoh-tokoh Masyarakat, tokoh-tokoh Adat, tokoh-tokoh agama, Camat Kapuas Hulu dan beberapa masyarakat yang berada di lingkup Kecamatan Kapuas Hulu.

    “Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi, menjelang musim kemarau yang sangat berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Kapolsek Kapuas Kuala, Iptu Sanip, SH melalui telepon, Senin (22/5/2017).

    Selain itu, Sanip juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukkan hal-hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran, seperti membuka lahan dengan cara membakar. “Secara sengaja ataupun tidak sengaja, akan kita tindak secara hukum,” tegasnya.

    Karena, kata Sanip, perbuatan tersebut berdampak pada kerugian, baik kepada diri sendiri ataupun masyarakat luas. “Secara kesehatan, ataupun secara peraturan Undang-undang dilarang untuk melakukkan perbuatan tersebut, karena sangat hal tersebut sangat merugikan,” pungkasnya.

    (bud/beritasampit.co.id)