​KOTIM HEBAT : Peringkat Ketiga Rebut Lima Emas Kejurprov Catur 2017

    SAMPIT – Pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur dan Isen Mulang Cup 2017 di kawasan Stadion 29 November dari tanggal 18-21 Mei 2017, menghasilkan 5 medali emas yang diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Atlet Kotim unggul di nomor junior C putra atas nama Edwar, kemudian juara junior E putra, Anggara, juara junior F putra Ahmad Zaid Firdaus, juara senior klasik putra Amrullah dan juara catur cepat putra juga atas nama Amrullah.

    Dalam pelaksanaanya, Kabupaten Kotim meraih peringkat ketiga dalam kejuaraan ini. Sementara itu untuk juara umum Kejurprov dan Isen Mulang Cup 2017 direbut oleh Kota Palangka Raya  yang mengumpulkan 6 emas, 7 perak dan 8 perunggu.

    Atlet Kota Palangka Raya berjaya di nomor junior D Putra, Mario, junior G putra, Wildan, junior B putri, Elsa, junior E putri Anggraini, junior F putri Syifa Rahmatuzahra, veteran putra dan senior klasik putri.

    Peringkat kedua direbut oleh kontingen asal Murung Raya yang mengumpulkan enam medali emas yaitu di kelompok junior A putra, M Ridho, junior B putra, Angga Ramadani, junior A putri, junior C putri  Siti Komariah, junior D putri, Zakia, dan catur cepat putri Dita Ananda.

    “Nanti, tuan rumah untuk 2018 adalah Kabupaten Kapuas,” ujar Ketua Harian Percasi Kalteng Hj Norhayati. Dia berharap kegiatan ditahun berikutnya, akan lebih baik lagi dan atlet catur Kalteng mampu mengukir prestasi di Kejurnas Catur 2017.

    Sementara itu pada kesempatan tersebut, juara umum dan juara kedua umum juga mendapatkan hadiah berupa sejumlah jam catur dan beberapa set papan catur dari Percasi Kalteng dan Panitia Kejurprov Catur 2017.

    (raf/beritasampit.co.id)