​Hadapi Bulan Ramadan PLN Gelar Perlindungan Diri

    PANGKALAN BUN – Bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari lagi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibulan Puasa ini, PLN Rayon Pangkalan Bun telah mempersiapkan semuanya baik SDM maupun peralatannya.

    Manager PLN Rayon Pangkalan Bun, Drie Alsi Laksana mengatakan untuk persiapan pelayanan dibulan Ramadhan ini pihaknya melakukan gelar perlindungan diri.

    “Gelar perlindungan ini dengan maksud mengecek kesiapan dari petugas dilapangan, baik Safety bagi petugas itu sendiri mulai dari helm dan sebagainya juga pengecekan peralatan kerja,” kata Drie Alsi kepada beritasampit.co.id, Sabtu (20/5/2017).

    Menurutnya juga gelar persiapan diri itu sering dilakukan biasanya setiap tiga bulan sekali atau persemester, bahkan gelar persiapan diripun dilakukan saat menghadapi event event tertentu.

    “Bila kita menghadapi event event penting misalnya saat Pilkada ataupun yang sebentar lagi memasuki bulan Puasa, maka kamipun menggelar persiapan diri, agar event itu berjalan dengan baik dan sukses,” jelasnya.

    Ketika disinggung apakah masih ada jadwal giliran pemadaman dibulan Ramadhan, dirinya mengatakan kalau pihaknya berupaya semampunya agar tidak terjadi lagi pemadaman.

    “Banyak hal yang tidak diduga yang menyebabkan mengurangnya beban, seperti terjadinya gangguan jaringan yang menyebabkan mesin rusak
    Sehingga secara mendadak mengurangi beban, namun kami pun secepat mungkin untuk menormalkan kembali,” terangnya.

    Namun dia pun menerangkan juga bahwa daya mampu yang sudah cukup mencapai 30 MW dengan surplus sebesar 345 KW.

    “Saat ini mesin milik PLTU rusak namun tidak sampai terjadi pemadaman, kami berharap masyarakat pun merasa puas apa yang telah kami berikan, sebab kami ingin memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

    (man/beritasampit.co.id)