​Setelah Hasil Musda, Nasyiatul Aisyiyah Sambut Milad ke 88

    KUALA KAPUAS – Musda PDNA Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan kemarin, kamis (18/5/2017) akhirnya menangkan kembali Ketua PDNA Kabupaten Kapuas periode 2012-2016 yakni Jamilah Maisura SAp MA untuk periode selanjutnya, yaitu periode 2016-2020.

    Seperti yang dituturkan sebelumnya oleh Norhaili SPd AUD, Ketua Panitia Musda PDNA Kabupaten Kapuas ke VII, pemilihan Ketua dilangsungkan setelah acara pembukaan Musda, dan akhirnya pada pemilihan tersebut, Jamilah Maisura SAp MA dipercaya kembali untuk memimpin PDNA Kabupaten Kapuas setelah memperoleh 21 suara dari 25 peserta Musda yang hadir.

    Jamilah Maisura juga menyampaikan tentang perasaannya setelah terpilih kembali menjadi Ketua PDNA untuk periode 2016-2020, “Perasaan saya ya campur-campur, nggak nyangka akan diamanahkan lagi,” ucapnya saat ditanya melalui telepon.

    Selanjutnya dari hasil pemilihan Ketua PDNA tersebut, tim formatur mendiskusikan kembali untuk menentukan siapa nama-nama yang akan menjadi pengurus PDNA Kabupaten Kapuas periode 2016-2020.

    Dan dari hasil rapat formatur tersebut, akhirnya nama Elva Febri Erenda menjadi Sekretaris menggantikan Yunila S.PdI, serta Nopi Wulandari sebagai Bendahara menggantikan Masdiana SPdI.

    Harapan baru kepada Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Kapuas disampaikan melalui Sekretarisnya, Elva Febri Erenda.

    “Pada kepengurusan yang baru ini kami berharap dapat membawa Nasyiatul Aisyiyah ke arah pencerahan sebagai gerakan perempuan muda berkemajuan yang konsisten bergerak di bidang keperempuanan, keislaman, dan pendidikan,” ucapnya melalui pesan seluler.

    Tak berhenti sampai disitu, agenda PDNA setelah Musda ke VII kemarin, dilanjutkan kembali dengan mengadakan event untuk menyambut Milad Nasyiatul Aisyiyah ke 88, jumat (19/5/2017).

    Milad ke 88 yang mengangkat tema “Cinta dan Dedikasi Nasyiah Untuk Kemandirian Bangsa” diawali dengan kegiatan Senam Kesehatan Muslimah yang dilaksanakan di halaman SMA Muhammadiyah serta diikuti oleh siswa-siswi SMP serta SMA Muhammadiyah Kabupaten Kapuas.

    Selanjutnya, kegiatan dalam menyambut Milad NA ke 88 ialah membagikan stiker serta keperluan dapur untuk perempuan-perempuan pengguna fery penyeberangan, setelah itu dilanjutkan ke SDS Muhammadiyah Plus Mambulau dan di akhiri di CitiMall Kapuas pada event bazar sejuta buku dari Yogjakarta oleh Perpusda Kabupaten Kapuas.

    (bud/beritasampit.co.id)