​Education EXPO 2017 Diharapkan Menjadi Serana Informasi Pendidikan di Kotim

    SAMPIT – Kegitan Education EXPO 2017 resmi dibuka kepala dinas pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi, Kamis (18/5/2017) di Borneo Citimall Sampit.

    Di tahun ke 2 kegiatan sebagai memperingati hari pendidikan nasional tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan sebagai informasi pendidikan baik formal maupun non formal, mulai dari perguruan tinggi hingga Pendidikan Usia Dini (PUD).

    Seperti yang disampaikan Edy Sabarudin, ketua panitia acara yang meyampaikan bahwa, kegiatan education EXPO tahun ini cukup berbeda walupun tidak ada peningkatan peserta.

    “Kegiatan edukation EXPO pada tahun ini sedikit berbeda, walaupun jumlah peserta yang sama seperti tahun sebelumnya yaitu sebanyak 35 peserta , perbedaannya stand sepenuhnya disediakan dinas pendidikan,” ujar Edy yang di iringi tepuk tangan undangan yang hadir.

    Suparmadi, kepala dinas pendidikan selaku leding sektor sekaligus mewakili Bupati Kotim dari pemerintah daerah yang berhalangan hadir pada acara tersebut, membacakan sambutan dan membuka secara resmi acara tersebut.

    Dia, dalam sambutan yang dibacakannya, diharapkan education Expo 2017 diharapkan sebagai ajang komunikasi informasi produk pendidikan daerah.

    “Diharapkan education Expo tahun ini dapat menjadi informasi pendidikan serta sebagai wawasan dan kesadaran masyarakat yang nantinya mencari pilihan dalam hal pendidikan baik formal maupun non formal,”

    Acara, yang akan di gelar selama 4 hari tersebut mulai 18-21 Mei, akan dimeriahkan dengan bermacam lomba, dari tingakt PAUD, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

    (fzl/beritasampit.co.id)