​Aplikasikan Materi, Mapala Sylva Raya Mendaki Bukit Tangkiling Menggunakan GPS

    PALANGKA RAYA – Dalam waktu dua hari di Mapala Sylva Raya belajar latihan bersama memahami materi-materi pecinta alam di base camp lapangan Mapala Sylva Raya se Kota Palangka Raya, Minggu (14/5/2017).

    Ketua Pelaksana Kegiatan Edoardo mengatakan, tujuan dari kegiatan itu agar Mapala Sylva dapat memahami mapala yang sebenarnya sebagai pecinta alam.

    “Tujuan dilaksnakannya kegiatan ini untuk bagaimana anggota benar-benar dan dapat mengaplikasikan materi-materi yang dipelajari didunia pecinta alam agar semua anggota dapat memaknainya dengan benar,” ujarnya.

    Sementara dalam rangka pelaksanaan kegiatan tersebut awali dengan penjelajahan seluruh Bukit Tangkiling dengan mengaplikasikan dan menggunaakan peta kontur dan alat GPS dalam penjelajahan.

    Disamping itu ada juga outbond serta  di tutup dengan acara makan bersama atau makan komando.

    “Tentu bagi Mapala kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilaksanakan apalagi ini adalah momen kami Mapala se Kota Palangka Raya untuk lebih erat menjalin silaturahmi antar anggotavbaik Dozer Teknik UPR, Comodo Mapala FEB UPR, Figure Mapala FKIP UPR, dan juga Mapala universitas Muhammadiyah Palangka Raya serta Mapala FISIP UPR,” ungkapnya.

    Ditambahkan anggota Mapala juga dapat memahami materi-materi atau praktik yang tidak semua mengerti dan bisa melakukannya misalnya cara penggunaan dan pemakaian GPS dan bagaimana membaca peta kontur.

    (sps/beritasampit.co.id)