​TUMBANG…Ikut Pawai Ta’ruf, Puluhan Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an Pingsan

    PURUK CAHU – Dengan jarak tempuh 2 kilometer serta struktur jalan Kota Puruk Cahu yang menanjak, membuat puluhan kafilah yang mengikuti Pawai Ta’aruf, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) STQ ke-21 Tingkat Provinsi Kalikantan Tengah, jatuh pingsan dipertengeh rute perjalanan.

    Untungnya dalam situasi tersebut tim kesehatan yang disediakan oleh panitia penyelenggara sangat tanggap. Akan tetapi, tim kesehatan yang terdiri dari petugas kesehatan RSUD dan Pukesmas Kabupaten Murung Raya (Mura) sempat kerepotan dalam penanganan dan kebanyakan kafilah harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

    Satu satu kafilah dari Kabupaten Kapuas, Darwis mengatakan bahwa rute pawai ta’aruf yang diselenggarakan di Kabupaten Mura cukup jauh, dengan struktur jalan yang turun naik sangat cepat menguras tenaga.

    “Rute yang kami tempuh ini kurang lebih 2 kilometer. Ditambah cuaca panas sehingga terlalu menguras tenaga. Kafilah-kafilah saja banyak yang pingsan. Untung saja tim kesehatan cepat tanggap dalam situasi ini,” tutur darwis kepada beritasampit.co.id saat pihaknya sudah sampai garis finish.

    (rn/beritasampit.co.id)