​Gubernur Resmi Lepas Pawai Ta’aruf Seleksi STQ di Mura

    PURUK CAHU – Secara resmi Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran melepas kafilah-kafilah dari 14 kabupaten dan kota yang mengikuti penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 21 tingkat Provinsi Kalteng, Sabtu (13/4/2017).

    Start dimulai dari stadion mini Kota Puruk Cahu, jalan Letjen Suprapto dan finish di alun-alun Jorih Herah.

    Ketua panitia harian Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), Pujo sarwono mengatakan pada laporannya, penyelenggaraan pawai ta’aruf yang menempuh jarak dua kilometer ini dengan berjalan kaki dan dihiasi pasukan mobil hias dari setiap kabupaten dan kota.

    “Kami ambil inisiatif untuk melaksanakan pawai ta’aruf pagi hari, agar tersedia banyak waktu dikarenakan jarak tempuh yang cukup jauh dan pada finish nantinya juga ada panggung hiburan” terangnya.

    H. Sugianto sabran sebelum melepas para kafilah yang mengikuti pawai ta’aruf dalam sambutannya mengatakan dengan dimulainya pawai ta’aruf ini merupakan awal mula memeriahkan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ).

    “Mudah-mudahan menjadi salah satu awal menjadikan Kalteng Berkah sesuai visi misi membangun Kalteng kedepannya,” ungkap gubernur.

    (rn/beritasampit.co.id)