​Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kobar, Akan Dilantik 22 Mei 2017 di Palangka Raya

    PANGKALAN BUN – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kobar periode 2017-2022 Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani),akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kobar definitif periode 2017-2022 pada 22 Mei 2017 mendatang di Palangka Raya.

    “Jika tidak ada aral melintang, rencananya pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran di Palangka Raya, tanggal 22 Mei 2017,” ujar Sekda Kobar, Masradin, Jumat (12/5/2017).

    Menurut Masradin, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Pemda Kobar menerima pemberitahuan pelantikan Bupati terpilih dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Gubernur yang ditembuskan ke Pemda Kobar.

    “Kami menerima surat pemberitahuan pelantikan itu dari Mendagri yang dikirim melalui radiogram,” ujarnya.

    Ia menerangkan juga, untuk wilayah Kalimantan Tengah, pelantikan Bupati terpilih akan dilakukan serentak tanggal 22 bersama dengan gubernur bupati dan walikota terpilih dalam Pilkada serentak tahap pertama di seluruh Indonesia.

    Sementara di Provinsi Kalteng ada dua bupati terpilih yang akan dilantik Gunernur, Senin mendatang secara bersamaan, yakni Bupati terpilih Kobar dan Barito Selatan (Barsel).

    “Pelantikan tanggal 22 itu serentak dengan kepala daerah terpilih tahap pertama se-Indonesia. Untuk Kalteng ada dua Bupati terpilih yang akan dilantik bersamaan oleh gubernur,” imbuh Masradin.

    Untuk mempersiapkan pelantikan tersebut, pihaknya berencana 15 Mei 2017 akan dilaksanakan rapat koordinasi lebih lanjut ke Palangka Raya.

    “Senin depan kami akan ke Palangka Raya. Sementara tangga 24 Mei 2017 rencananya akan dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dan rapat Paripurna di DPRD Kobar,” terangnya.

    Berdasarkan surat keputusan KPU Kobar nomor 14/HK.03.1-Kpt/6201/KPU-Kab/lll/2017 tentang penetapan calon bupati dan wakil bupati, pasangan calon (Paslon) Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani) ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kobar 2017.

    Pasangan nomor urut 3 ini meraih suara terbanyak sebesar 58,516 ribu atau sekitar 52,56% suara menyingkirkan empat paslon Bupati dan Wakil Bupati kobar lainnya yang maju melalui partai politik dan jalur independen.

    (man/beritasampit.co.id)