Pemprov Berikan 30 Paket Bantuan Korban Kebakaran Gang Kencana

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) dan Dinas Sosial memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Kalimantan Gang Kencana RT02 dan RT 03 Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa (9/5/2017) lalu.

    Menurut Kepala BPBD Kalteng, Syahril Tarigan mengatakan dalam kebakaran tersebut hampir tidak dapat diselamatkan menghangusan 32 rumah, 4 barak yang berjumlah 15 pintu, dan satu unit sepeda motor. Jumlah 53 jiwa terdiri dari 50 Kepala Keluarga(KK) di RT02 dan 3 KK di RT03.

    “Hari ini kita memberikan bantuan 30 paket bantuan yang terdiri dari 8 item,”ungkapnya kepada berita sampit, Rabu (10/5/2017) sore

    Mantan Kepala Dinas Pertambangan ini juga menjelaskan 8 jenis bantuan didalam paket yang diberikan kepada korban kebakaran antara lain Family Kit, Lauk Pauk, Kesehatan Keluarga, Peralatan dapur, Kids Ware, Selimut, Tenda Gulung, dan Tikar.

    “Selain itu, pada saat kejadian Teman-teman dari Dinas Sosial dan BPBD langsung mendirikan tenda darurat serta dapur umum sehingga korban kebakaran langsung tertangani,”ucapnya. (nt/beritasampit.co.id)