Giliran Partai Demokrat Meminang Partai Golkar?

    KASONGAN – Giliran Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Katingan menerima kedatangan pengurus partai Demokrat Katingan dalam silahturahmi sekaligus mendaftarkan calon bupati Karyadi S. Sos.,  M. A.P di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan jalan Tjilik Riwut – Palangka Raya (Kasongan-Palangkaraya Km. 2,5).

    Karyadi terus menjalin komunikasi politik dalam memuluskan tekadnya dalam mengikuti pertarungan Pilkada mendatang.

    Kedatangan Karyadi Ketua DPD Partai Demokrat tersebut dalam rangka meminang Golkar sebagai upaya koalisi pun diterima langsung oleh ketua DPD Partai Golkar H. Al-Fujiansyah S. Sos, di dampingi Sekretaris Golkar Edy Rahmat Sosiawan. S. E. 

    “”Golkar 3 kursi dan Demokrat 2 kursi,. setidaknya cukup untuk mengusung pasangan calon,” ucap Karyadi sambil tersenyum dengan beritasampit.co.id. Selasa,09/04/2017.

    Karyadi yang juga ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawait Indonesia (APKASINDO) Provinsi Kalimantan Tengah ini menunjukan keseriusannya dalam ikut dalam Pilkada Katingan.

    “Ini merupakan keseriusan saya maju sebagai Calon Bupati dalam Pilkada mendatang, tentu segala sesuatu baik kesiapan diri maupun Visi dan Misi dalam membangun Katingan sudah saya siapkan, namun hal tersebut tidak bisa tanpa bantuan Kawal Karyadi menuju Katingan BISA Bersama,” tuturnya. 

    Sebelumnya Ketua DPD Partai Golkar H. Al-Fujiansyah mengemukan dengan beritasampit.co.id.

    “Telah dibuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Katingan periode 2018 -2023, pendaftaran dimulai pada tanggal 5 – 11 Mei 2017 di sekretariat DPD Golkar Katingan, dan pertama mendaftar sebagai bacabup adalah H. Surya, SH, MH, serta terbuka untuk umum,” Ucap Al-Fujiansyah dengan beritasampit.

    Al-Fujiansyah yang juga wakil ketua DPRD Katingan tersebut menjelaskan pendaftaran terbuka untuk umum. Artinya nonkader partai pun bisa mendaftarkan diri, yang terpenting memenuhi syarat yang ditentukan partai dan sesuai aturan KPU.

    “Kita buka untuk umum, siapapun yang terbaik itu yang akan terpilih. Adapun penentuan akhir ada di DPP Golkar setelah melalui proses di DPW Golkar dan tidak ada mahar bagi kandidat yang mendaftar diri melalui Golkar,” imbuhnya. 

    (Kwt/Beritasampit.co.id)