​DPRD dan Satlantas Ajak RT Imbau Orang Tua dan Anak, Jangan Balap Motor Dijalan Raya

    PANGKALAN BUN – Barbagai cara untuk menertibkan anak anak yang ngebut balap motor dijalan raya, terus dilakukan oleh Satlantas Polres Kotawaringin Barat.

    Selain melakukan oprasi razia setiap malam, khususnya malam Minggu, juga dengan kiat barunya Satlantas kerjasama dengan DPRD melakukan pendekatan dengan pihak Rukun Tetangga (RT)

    “Kalau dari pintu ke pintu, kesetiap rumah kan tidak mungkin. Jadi kami mendatangi rumah Ketua RT dan mengundang mereka untuk meminta bantuannya mendatangi rumah warganya, akan sangat bagus,” kata Kasatlantas Polres Kobar, AKP. Asdini Pratama Putra, (9/5/2017).

    Tentunya lanjut Asdini, dengan memberitahukan bahwa anak jangan keluar malam sampai jam 21.00 atau jam 22.00 WIB akan sangat membantu menjaga ketertiban lalulintas di Kobar.

    Bahkan bagi RT yang punya anak laki-laki SMP dan SLTA memiliki motor, harus benar-benar diawasi, jangan sampai jam 21.00 WIB, bebas bermain.

    Sementara Anggota DPRD Muhamad. AR mengatakan, kunjungan ke RT salah satu upaya untuk meningkatkan pembinaan kepada anak-anak sekolah dan remaja, yang sering kebut-kebutan atau balap motor dijalan raya.

    “Ini sangat bagus. Semakin sering disosialisaskan makan kenakalan remaja seperti balap motor akan berkurang. Jika hal ini terus dibiarkan, dampaknya selain terancam kecelakaan juga sangat mengganggu ketertiban lalulintas,” ungkapnya.

    (man/beritasampit.co.id)