​AKBP Pria Premos, SIK : Ironis Menindak Pelanggar Jika Kita Belum Dilengkapi Surat Menyurat

    PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Pria Premos, SIK mengatakan alangkah, ironis kalau kita menindak pelanggar, tapi diri kita sendiri ternyata belum lengkap dengan surat dan perlengkapan kendaraannya.

    Hal itu merupakan ungkapan Kapolres dalam untaian pidatonya membacakan sambutan, amanat dari Kakorlantas Mabes Polri, pada acara apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Telabang 2017 di halaman Mapolres Kobar, Selasa (9/5/2017),

    Kapolres juga mengimbau, kepada seluruh anggota Polres Kobar dan peserta apel gelar pasukan untuk memberikan contoh yang terbaik dalam berkendaraan, sehingga mendapat simpati dari masyarakat.

    “Untuk memulai Operasi Patuh Telabang 2017 ini, kita sebagai petugas harus memulai melengkapi surat-surat dan perlengkapan kendaraan kita masing masing,” terangnya.

    Operasi Patuh akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 9 s/d 22 Mei 2017 dengan mengedepankan fungsi Satlantas dalam melakukan penindakan.

    Selain itu Operasi Patuh juga dilaksanakan dalam rangka Harkamtibmas yang kedepankan giat penegakkan hukum disertai giat Preemtif dan Preventif menjelang Idul Fitri 1438 H.

    Lanjut Kapolres, dalam operasi kali ini Polisi akan memastikan helm pengendara sepeda motor sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Begitu juga dengan spion, knalpot, ban, dan spesifikasi teknis lainnya serta surat kelengkapan kendaraan.

    Kapolres Kobar yang pimpinan Apel juga menegaskan kepada aparatnya, saat Operasi Patuh Telabang 2017 dilaksanakan, saat tegur sapa, harus ramah, penuh senyum, yang diakhiri dengan salam. Agar masyarakat lebih simpati dan sikap humanis terhadap masyarakat tetap terjalin.

    “Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur yang ada,”beber Kapolres.

    (man/beritasampit.co.id)