Nah.. Giliran DPD Partai Golkar Katingan, Buka Penjaringan CaBup Dan CaWabup, Terbuka Untuk Umum Lho? 

    KASONGAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Katingan, melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil bupati Katingan periode 2018-2023 dengan membuka pendaftaran pada tanggal 05-11 Mei 2017, adapun tempat pendaftaran Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan jalan Tjilik Riwut – Palangka Raya (Kasongan-Palangkaraya Km. 2,5).

    Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DPD Partai Golkar H. Al-Fujiansyah dengan beritasampit.co.id.

    “Telah dibuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Katingan periode 2018 -2023, pendaftaran dimulai pada tanggal 5 – 11 Mei 2017 di sekretariat DPD Golkar Katingan, dan pertama mendaftar sebagai bacabup adalah H. Surya, SH, MH, serta terbuka untuk umum,” Ucap Al-Fujiansyah dengan beritasampit. co.id. Sabtu,  06/05/2017.

    Al-Fujiansyah yang juga wakil ketua DPRD Katingan tersebut menjelaskan pendaftaran terbuka untuk umum. Artinya nonkader partai pun bisa mendaftarkan diri, yang terpenting memenuhi syarat yang ditentukan partai dan sesuai aturan KPU.

    “Kita buka untuk umum, siapapun yang terbaik itu yang akan terpilih. Adapun penentuan akhir ada di DPP Golkar setelah melalui proses di DPW Golkar dan tidak ada mahar bagi kandidat yang mendaftar diri melalui Golkar,” imbuhnya. 

    Dirinya juga menambahkan penjaringan itu dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai Golkar. Jadi  tidak ada istilah mengunci satu nama.

    “Setelah pendaftaran selesai, kita lanjut ke proses berikutnya yakni survei. Artinya semua Bakal calon memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk di usung Partai Golkar Maju pada Pilkada mendatang,” Pungkasnya. 

    (Kwt/Beritasampit.co.id)