​Perlunya Pengawasan Terhadap Makanan Dalam Acara Besar

    KUALA KAPUAS – Terjadinya kasus keracunan massal yang terjadi di Kabupaten Kapuas, rabu (3/5) malam, hingga menghebohkan sampai ke luar kota itu, membuat perhatian khusus pada setiap makanan yang ingin di sajikan dalam setiap acara besar yang mengundang banyak orang.

    Seperti yang dituturkan oleh Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, S.IK, M.Hum memerintahkan setiap jajarannya khususnya setiap Polsek yang ada di Kapuas untuk melakukan pengawasan terhadap makanan dalam setiap acara besar.

    Sampai saat ini, informasi yang baru didapat dari Plt Direktur RSUD Kapuas, total korban yang telah di data mencapai 134 orang, 39 diantaranya dirawat di Rumah Sakit dan sisanya di rawat di Puskesmas Desa.

    “Tidak ada kesengajaan dalam tragedi keracunan massal ini, semuanya murni karena unsur makanan” ucapnya, Kamis (4/5/2017) malam.

    Untuk penyebab yang lebih jelas pihaknya harus menunggu hasil dari laboratorium. “Sampel sudah kami ajukan ke banjarmasin,” katanya.

    Kapolres juga menambahkan bahwa “Dalam acara apapun, kehigienisan makanan dan bahan-bahan makanan juga harus ada pengawasan.” pungkasnya.

    (bi/beritasampit.co.id)