Hari ini Pengurus Karang Taruna Sukamara Dilantik

    SUKAMARA – Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Sukamara masa bakti 2017/2022 akan dilantik. Acara Pelantikan akan berlangsung di gedung Gawi Barinjam dihadiri ratusan undangan Rabu (3/5/2017), pukul 19.00 WIB.

    “Sesuai dengan jadwal agenda pelaksanaan pelantikan nanti malam. Rencananya bupati yang akan melantik. Undangan sudah disebarkan. Mudah-mudahan sukses,” terang Ketua Karang Taruna Sukamara, Rizal Munir, (3/5/2017)

    Ditambahkan, ratusan berbagai persiapan pun dilakukan panitia dan akan dihadiri Karang Taruna Desa serta Satuan Organisasi Perangkat Dearah.

    Rizal menegaskan keberadaan Karang Taruna dinggap bahwa hanya organisasi biasa. Akan tetapi, justru kata dia, Karang Taruna akan menjadi wadah guna menyukseskan program pemerintah.

    “Karang taruna tidak dikendalikan oleh orang tertentu. Karang Taruna hadir untuk menyukseskan program pemerintah dimana organisasi itu berkedudukan,” tegas Rizal.

    Sementara Ketua Karang Taruna, periode sebelumnya, H. Edi Hadriyanto (Ujang) mengatakan bahwa Keberadaan Karang Taruna di Sukamara adalah organisasi terdepan.

    Sebab, Karang Taruna sebagai sebuah organisasi, Karang Taruna merupakan wadah untuk menampung bakat, sebagai sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial, terutama generasi muda.

    “Secara bersama sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda. Seperti misalnya masalah sosial baik itu kebakaran dan lainnya, Karang Taruna Sukamara berada di depan,” ungkapnya.

    Pastinya lanjut Edi yang juga saat ini mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Sukamara mengatakan bahwa Karang Taruna di Sukamara terus melakukan pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya. Tujuannya adalah untuk membangun Bumi Gawi Barinjam untuk lebih maju lagi.

    (raf/beritasampit.co.id)