​Waspada, Jalan Lintas Palangka Raya-Pulang Pisau Rusak dan Bergelombang

    PULANG PISAU – Jalan lintas provinsi dari Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Pulang Pisau memprihatinkan dengan keadaan berlubang dan bergelombang rawan kecelakaan.

    Dari pantauan wartawan beritasampit.co.id Rabu, (3/5/2017) diperjalanan dari Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Pulang Pisau, ada terdapat beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan parah dengan kondisi jalan yang bergelombang, aspal miring dan berlubang dengan diameter hampir 2 meter dan kedalaman lubang mencapai 5-7 cm.

    Rahmadi warga desa Jabiren saat dibincangi wartawan beritasampit mengatakan kondisi jalan lintas ini sudah lama rusak parah, dan masih belum ada kejelasan dari pemerintah kabupaten maupun provinsi apakah akan diperbaiki atau tidak.

    Rahmadi juga mengungkapkan bahwa kerap terjadi kecelakaan di lokasi jalan yang rusak hingga menelan korban jiwa.

    “Jalan ini sudah lama kondisinya rusak parah mas, dan sering terjadi kecelakaan maut dan kami masyarakat tidak tahu untuk perbaikan dan perawatan jalan lintas ini wawenang siapa, pemerintah kabupaten kah atau provinsi” kata Rahmadi.

    Rahmadi berharap agar pemerintah segera memperbaiki atau merencanakan untuk perbaikan jalan lintas ini. “Karena jalan rusak ini sudah cukup lama, pemerintah kabupaten maupun provinsi seharusnya malu dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini,” tutupnya.

    (dsz/beritasampit.co.id)