​5 Titik Jalan Pangkalan Bun – Kolam Kubangan, Pengendara Diminta Hati-Hati 

    SUKAMARA – Akses tercepat jalan menuju Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, dari Kota Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama rusak parah.

    Padahal jalan tersebut baru saja dilatrit sebelum pelaksanaan MTQ Pangkalan Bun beberapa waktu lalu di Kecamatan Kotawaringin Lama.

    Ada 5 dari 3 titik terparah sekitar 1 kilometer di jalan P.Bun-Kolam rusak dan kubangan. Bahkan dalam satu minggu terakhir, banyak kendaraan roda empat amblas dan terperosok dalam kubangan yang berlumpur itu.

    Pantauan beritasampit.co.id, perjalanan bersama rombongan Karang Taruna Provinsi saat melintasi jalan tersebut, untuk menghadiri acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Sukamara, (3/5/2017), banyak pengendara yang teehenti ditengah kubangan.

    Kedalaman kubangan yang hampir setengah meter dalamnya itu, banyak membuat mobil roda empat terjebak, sehingga harus ditarik agar pengendara lainnya bisa melewati.

    Akmadi pengurus Karang Taruna Provinsi Kalteng yang sempat membantu pengendara yang terperosok ditengah kubangan mengatakan bahwa jalan tersebut sebenarnga baik saja. Namun adanya kubangan sebanyak 5 titik, membuat pengendara terhenti beberapa saat.

    Jika dari Pangkalan Bun dengan kecepatan rata-rata 60 KM perjam bisa dilalui dengan 2 jam perjalanan dari P.Bun ke Kabupaten Sukamara. Namun karena kubangan, perjalanan menjadi 3 jam.

    “Sebagai anggota Karang Taruna yang berjiwa sosial, kita bantu pengendara lainnya untuk keluar dari jebakan lumpur itu. Untungnya kita bawa mobil doble gardan sehingga bisa menarik pengendara lain yang terjebak di lumpur itu,” katanya.

    Sementara dari 3 titik yang paling parah dijalan tersebut ada satu mobil pick up yang terperosok, 1 truk dan satu mobil Hilux. Pengguna jalan diminta berhati-hati dan juga harus bergantian agar bisa melewati jalan yang rusak ini.

    Pengendara berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan rusak itu, agar bisa dilewati dengan aman dan nyaman.

    (raf/beritasampit.co.id)