​Asap Mengepul Damkar Datang, Eh Ternyata Sampah yang Dibakar

    KUALA KAPUAS – Kuala Kapuas memang memiliki anggota Damkar yang sangat gesit, cekatan, serta cepat tanggap dalam mengatasi masalah kebakaran yang sering terjadi di Kapuas.

    Seperti yang terjadi pada hari ini, selasa (2/5/2017) 07.36 WIB pag, Damkar Kapuas baru saja mendatangi lokasi yang diperkirakan sedang terjadi kebakaran, di Jl. Tendean.

    Namun hal mengejutkan terjadi ketika Damkar Kapuas telah sampai di lokasi tersebut, ternyata sumber asap yang mengepul tinggi itu bukanlah dari sebuah rumah yang terbakar, melainkan warga yang sedang membakar sampah.

    “Padahal 2 mobil damkar telah datang, ternyata dari membakar sampah asap yang mengepul tinggi itu,” ungkap Rose, salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

    “Mungkin orang sekitar yang melihat asap itu terkejut, tanpa mengecek sehingga langsung melapor pada pihak Damkar Kapuas, sebagai tindakan waspada,” sambung Rose.

    Namun, dengan kejadian ini kita patut mengapresiasi kinerja para Damkar Kapuas yang selalu siaga, serta cepat dalam menanggapi informasi dari masyarakat.

    (bi/beritasampit.co.id)