Nah Ini, Respon Kepala Dinas PU Mengenai Jembatan Ambruk Desa Batu Badinding, Apa Ya? 

    KASONGAN – Ambruknya jembatan penghubung di Desa Batu Badinding, di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan yang menjadi sorotan beberapa anggota DPRD Katingan untuk secepatnya pemerintah daerah melalaui dinas terkait (Pekerjaan Umum Katingan) memperbaiki mendapat respon. Senin,  01/05/2017.

    Menurut Alyono Kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Katingan melalui via whatsapp saat dimintai tanggapan terkait ambruknya jembatan di desa Batu Badinding menjelaskan. 

    “Terkait kerusakan jembatan dan jalan di Kecamatan Katingan Tengah apa yang disampaikan oleh anggota DPRD M.Efendi dan A.Saifudi, kami terima kasih, Dinas PU Bidang Bina Marga sudah mendata dan banyak yang mendesak untuk ditangani termasuk jalan yang putus menuju Petak Bahandang, Dinas PU siap menangani tergantung kesiapan dana dan ini sudah masuk usulan prioritas,” jelasnya. 

    Dirinya menambahkan permasalahan keterbatasan anggaran inilah yang mempersulit dalam bertindak. 

    “Dana APBD Katingan saat ini sangat sulit seperti apa yang disampaikan oleh Sekda selaku ketua tim anggaran beberapa waktu yang lalu,” sebutnya. 

    Mengenai langkah yang akan dilakukan pemerintah daerah melalui dinas PU kabupaten Katingan dalam menangani masalah tersebut pihaknya telah mencoba melakukan dukungan penanganan sementara dari perusahaan swasta. 

    “Sesuai Whatsapp Camat Katingan Tengah bahwa pihaknya sudah mengajukan mohon bantuan ke PT. KBK dan PT. KDP, tapi masih belum ada jawaban, Kami mohon dukungan penanganan sementara dari perusahaan swasta yang ada di kecamatan tersebut, sambil menunggu dana APBD Kabupaten semoga kondisi keuangan cepat pulih seperti yang lalu,” harapanya. 

    Ketika ditanyai apakah ada rencana melakukan perbaikan jembatan penghubung desa Batu Badinding melalui perubahan anggaran tahun 2017 seperti yang diusulkan anggota DPRD M. Efendi dirinya menjawab. 

    “Kita bersyukur kalau  proses perubahan bisa cepat dan dana penanganan ada dan siap, bisa cepat kita tangani masalah yang mendesak ini,” Pungkasnya. 

    (Kwt/Beritasampit.co.id)