DPD PDI Perjuangan Kalteng Gelar Rakoorda Bahas Pilkada Serentak

    PALANGKA RAYA – Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018 di 11 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalteng akan melaksanakan Rapat Koordonasi Daerah (Rakoorda) dengan Seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan se Kalimantan Tengah.

    “Kegiatan tersebut dilakukan untuk konsolidasi kepada seluruh elemen partai dari tingkat DPD sampai tingkat anak ranting seluruh Kalimantan Tengah dan juga Fraksi PDI Perjuangan Se Kalteng serta fungsionaris,”ungkap Ketua Panitia Aries Narang di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalteng, Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Senin (1/5/2017).

    Selain Konsolidasi, Lanjut Aries yang didampingi oleh Wakil Ketua Panitia Freddy Ering mengatakan kegiatan Rakoorda sekaligus melakukan sosialisasi terkait persiapan Pilkada 2018 yang dilaksanakan secara serentak. Dan juga mendengarkan masukan dari DPC PDI Perjuanga Kabupaten Kota se Kalteng dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten dan Provinsi.

    “Sehingga dalam pertemuan nanti mendapatkan masukan untuk DPD Partai dan DPP Partai. Dan juga akan dijelaskan terkait mekanisme Pilkada serentak disesuaikan dengan jadwal dari KPU,”jelasnya.

    Oleh karena itu, dalam Rakoorda tersebut akan menghadirkan KPU dan Bawaslu Kalteng untuk memberikan materi atau memaparkan pelaksanaan dan pengawasan dalam Pilkada serta Pileg,”katanya.

    Kegiatan Rakoorda PDI Perjuangan Kalteng Tahun 2017 akan dilaksanakan di Kalawa Convention Hall, Jalan Tjilik Riwut KM 6 Palangka Raya. Rakoorda akan dibuka pada tanggal 6 Mei 2017 oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto serta mengundang Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Polkda Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung dan Kejati Kalteng. (nt/beritasampit.co.id)