Jalan Putus Akibat Banjir Masih Menjadi Keluhan Utama Warga Petak Bahandang

    KASONGAN – Memasuki Musim penghujan  beberapa hari ini menjadi sebuah momok tersendiri bagi warga Hingang Bana menuju desa Petak Bahandang KM. 40, kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan  akses utama penghubung antar desa tersebut putus akibat banjir. 

    Seperti diungkapkan Supriadi pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi jalan yang tergenang air beberapa tahun ini.

    “Kalo musim penghujan kaya sekarang ini, pasti jalan putus bahkan tidak jarang mengakibatkan kecelakaan,” ucapnya dengan beritasampit.co.id. Jum’at,  28/04/2017.

    Dilain pihak Karyadi anggota DPRD Katingan Dapil 2 ketika melakukan reses di salah satu kecamatan dapil pemilihnya Kecamatan Tasik Payawan dirinya prihatian atas keluhan masyarakat mengenai banjir. 

    “Saat kita melakukan reses di kecamatan Tasik Payawan salah satu keluhan mesyarakat adalah masalah banjir,” ujar Karyadi. 

    Karyadi yang juga Politisi Demokrat tersebut menyarankan kepada pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan perencanaan dalam membuah sebuah kebijakan. 

    Makanya saran saya kalau pemerintah daerah nanti membangun jalan, dibangun dengan melihat ketinggian air saat musim hujan. Sebab kalau membangun jalan itu lebih rendah dari ketinggian air saat musim penghujan maka jalan itu akan kebanjiran,”pungkasnya. 

    (Kwt/beritasampit.co.id)