Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Katingan Resmi Dibuka, Ayo Berkunjung ? 

    KASONGAN – Lounching Rumah pintar pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan hari ini (Rabu, 26/04/2017) di  dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu “Kaleka Penyang Demokrasi” meriah, berbagai Doorprize juga dibagikan bagi para pengunjung.

    Sebelumnya Ketua KPU RI Juri Ardiantoro 6 April 2017 (lalu) Meresmikan Rumah Pintar Pemilu, KPU Kabupaten Katingan.

    Puluhan para peserta dan pengunjung baik stegmen pemilih pemula, dewasa, hingga tua antusias mengikuti Lounching rumah pintar pemilu.

    Nampak hadir, Wakil Bupati Katingan, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, dan 3 KPU diluar daerah, Mahasiswa, Ormas dan OKP serta LSM dan para tokoh masyarakat. 

    Sapta Tjipta ketua KPU Kabupaten Katingan dalam sambutannya berharap dengan rumah pintar pemilu KPU dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan makna pemilu.

    “Sukses tidaknya proses pemilu tidak hanya tergantung pada KPU tapi harus dengan dukungan semua pihak, hal ini harapan kita sesuai dengan tujuan rumah pintar pemilu KPU Katingan sebagai Kaleka Penyang Demokrasi (wadah penyemangat berdemokrasi,” ujar Sapta Tjipta dalam sambutanya. Rabu,  26/04/2017.

    Ditempat yang sama Bupati Katingan dalam sambutanya yang dibacakan wakil Bupati Sakariyas menghimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan rumah pintar pemilu dengan baik.

    “Pendidikan pemilih sangatlah penting,  Masyarakat perlu mendapatkan Edukasi politik, Informasi yang benar dan mendidik terkait proses demokrasi,” ucap Sakariyas membacakan sambutan Bupati. 

    Dilain pihak Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Dr.  H. Muhammad Syar’i., M. Pd.I berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa bersinergi dan membantu KPU dalam proses penyelenggaraan pemilu mendatang. 
    “Kita berharap pemerintah daerah bisa membantu proses penganggaran KPU dalam melaksanakan tugas kepemiluan nanti,”Pungkasnya. 

    (Kwt/Beritasampit.co.id)