​1.454 Pasukan Dikerahkan Menyambut Kedatangan RI-2

    PALANGKA RAYA – Menyabut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Juyuf Kalla di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, telah disiapkan pengamanan sebanyak 1.454 personil.

    Mereja terdiri dari TNI Angkatan Darat berjumlah 980, TNI Angkatan Udara 35, Polda Kalteng 435 personil. Pangdam Tanjung Pura Mayjen TNI, Andika Prakasa mengatakan bahwa untuk pengamanan sejatinya sudah siap.

    Pihaknya akan meminimalisir penutupan jalan dan mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk memberikan jalan apa bila kebetulan pada jalur yang sama.

    Wapres rencananya akan menghadiri acara semilokal dan rapat kerja di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Kemudian setelah itu kembali ke bandara lagi karena akan menghadiri Musrenbangnas.

    Kapolda Kalteng Brigjen Pol, Anang Repandoko menambahkan, Polda Kalimantan Tengah siap untuk membantu kegiatan RI-2. “Insyaallah sudah kami cek bersama mulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu dari mulai blBandara sampai titik yang ada kunjungan ataupun tempat RI-2 nanti. Nanti kita cek lagi bersama panglima TNI Sekda dan siang ini clear dan aman,” terangnya, (25/4/2017).

    Sekda kalteng juga menyampaikan, tentunya pemerintah Provinsi akan memfasilitasi seluruh kegiatan dan pihaknya berharap semua kegiatan berjalan lancar aman sebagaimana yang diharapkan bersama.

    (sps/beritasampit.co.id)