​RI 1 Direncananakan Hadir Pada Acara Festival Isen Mulang di Sampit 

    SAMPIT – Ditunjuknya Sampit sebgai tuan rumah pelaksana Festival Isen Mulang 2017, yaitu acara yang biasanya digelar untuk menyambut hari jadi Kalimantan Tengah, untuk pertama kalinya di adakan di luar kota Palangka Raya.

    Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang memang direncanakan sebagai tuan rumah memang menjadi kebanggaan tersendiri buat Bumi Habaring Hurung tersebut.

    Sebab, Kota Sampit akan menjadi salah satu kota kabupaten di Kalimantan Tengah yang pernah menggelar pagelaran tahunan yang meriah dan pastinya akan banyak pengunjug tersebut.

    Disampaikan kepada Beritasampit, Fazrurrahman selaku kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim mengatakan bahwa festival Isen Mulang memang akan digelar di Sampit pada 19-23 Mei 2017 mendatang.

    “Festival Isen Mulang memang akan di gelar di Kota Sampit. Karena sesuai perintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan semua sudah sepakat akan digelar pada 19- 23 Mei bulan depan,” ujar  Fajrur disela Pembukaan Sampit Expo (22/4/2017).

    Fazrur juga mengatakan bahwa untuk titik pusat pelaksanaan festival tersebut akan dipusatkan di taman kota Sampit. “Untuk pusat kegiatan, kita sudah meninjau beberapa tempat, dan kami sepakati fokus pusat kegiatan Isenmulan di pusatkan di taman kota Sampit,” katanya.

    Disampaikan Fazrur, bahwa festival Isen Mulang nantinya, direncanakan dihadiri Presiden bapak Ir. Joko Wododo. “Pihak Provinsi juga ada menginformasikan, sudah mengirimkan surat ke kepresidenan dan kementrian,” kata dia.

    Walaupun masih permohonan kehadirannya, Fqjrur berharap pejabat pusat dapat hadir di Kotawaringin Timur, melihat penyelenggaraan Isen Mulang dan membuka secara resmi acara tersebut nantinya.

    (fzl/beritasampit.co.id)