​Musim Kemarau Nanti Hamdhani Imbau Petani Menggunakan Alsintan

    PANGKALAN BUN – Dimusim kemarau, Hamdhani, SIP salah seorang Anggota DPR.RI,menghimbau para petani diseluruh Provinsi Kalimantan Tengah harus menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan). Sebab, ancaman Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla), bisa terjadi akibat membuka lahan dengan cara dibakar.

    “Mengingat bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), telah banyak diberikan kepada para petani dari pemerintah. Alsintan harus benar-benar dimanfaatkan khususnya disaat para petani membuka lahan dimusim kemarau,karena kalau membuka lahan dengan cara dibakar, cenderung akan terjadi kebakaran,” ungkap Hamdhani, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Senin (24/4) melalui telephon selulernya.

    Hamdhani, selain mengimbau kepada para petani juga mengimbau kepada dinas terkait, khususnya Dinas Tanaman Pangan Hortikulturan dan Perkebunan serta Dinas Pertanian di Provinsi Kalteng agar memberikan sosialisasi kepada para petani, tentang kegunaan seluruh Alsintan.

    “Berikan solusi kepada para petani, tentang manfaatnya Alsintan yang bisa digunakan untuk membuka lahan, sehingga dengan adanya Alsintan nanti dimusim kemarau para petani tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar,” terang Hamdhani.

    (man/beritasampit.co.id)