​Lautan Manusia Warnai Pembukaan Sampit Expo dan Konser NOAH

    SAMPIT – Kegiatan Sampit Expo resmi dibuka oleh Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi S.IKom, Sabtu (22/04/2017), pukul 14.00 WIB. Gelaran tersebut tentu saja tersebut membuat masyarakat, khususnya warga Sampit dan sekitarnya memadati kawasan Stadion 29 November Sampit seperti lautan manusia.

    Terpantau dari kawasan menuju Stadion jalan Hasan Mansyur, Tjilik Riwut dan Desmon Ali adalah titik yang sangat dipadati pengunjung mulai pukul 18.30 WIB dan menimbulkan kemacetan hingga kurang lebih 500 Meter.

    Hal tersebut juga membuat lahan parkir yang berada di kawasan Stadion tidak mampu untuk menampung volume kendaraan para pegunjung sehingga para juru parkir menolak untuk pengendara memarkirkan kendaraan mereka di tempat lahan parkirnya.

    Menginggat pada malam ini adalah hari pertama Sampit Expo 2017 yang menampilkan berbagai produk lokal, nasional hingga internasional yang rutin di gelar sejak beberapa tahun terakhir di Kota Sampit.

    Salah satu faktor masyarakat memadati kawasan itu juga adalah Konser NOAH. Dimana group band yang sudah beberapa kali menjajakan kaki nya di kota sampit ini nampak nya masih mampu untuk menjadi magnet masyarakat, khusus nya Kota Sampit.

    Terpisahnya kawasan Expo dan Pasar Rakyat, harus membuat pengunjung untuk menyeberangi jalan Tjilik Riwut untuk mencapai lokasi Pasar Rakyat yang berada di Gedung Olahraga, depan Kawasan Stadion tersebut.

    Rido, salah satu mahasiswa di Sampit (23) saat dihampiri beritasampit.co.id mengatakan dirinya bersama teman-temannya sengaja pada malam Minggu datang menonton band idolanya tersebut.

    “Kurang lebih kita dari jalan Tjilik Riwut dari jalan Gunung Arjuno mencapai lokasi Stadion 29 November 15 Menit dengan mengendarai motor, karna situasi tadi sangat macet dan padat merayap,” ujarnya

    Namun konser tersebut sudah berakhir pada pukul 23.00 WIB Sabtu (22/4/2017). Tentu hal ini membiat penonton dan pengunjung Sampit Expo kembali kewalahan berdesak desakan pulang kembali.

    (jmy/beritasampit.co.id)