​SMKN 1 Pangkalan Bun Siap Meraih Juara 1 Lomba LKS-SMK, Tingkat Nasional di Solo

    PANGKALAN BUN – Enam siswa/I SMKN 1 Pangkalan Bun, yang telah meraih jura di Lomba LKS.SMK Tingkat Provinsi Kalteng tersebut,mengatakan optimis dan siap menjadi Juara 1 Lomba LKS-SMK di Solo, pada bulan Mei 2017.

    Mereka antas nama Francisco Wijaya, juara 1  Softwar Aplication (TI), Ilham Maulana, juara 1 Grafis Design Technology,Rizky Julian, juara 1 Turist Industry, Dewi Novitasari, juara 1 Bilingual Secretary dan Rahman Dwi Setia Budi ,juara 1 Acunting serta Fernando Prabawa, juara 2 Web Design, siap berlaga nantinya diajang bergengsi tersebut.

    “Kami optimis Pak,harus menjadi Juara 1 Tingkat Nasional nanti bulan Mei 2017 di Solo.Mohon do’a restunya dari warga masyarakat Kobar,” ungkap Fransisco Wijaya dan teman-temannya,penuh semangat, saat dibincangi beritasampit.co.id Sabtu (22/4)didampingi Drs. Fathrurraji Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun.

    Lanjut, Fransisco bahwa ke 6 siswa/I,yang berprestasi itu, mereka dari sekarang selama ini jelang keberangkatannya ke Solo, berkomitmen. “Tidak waktu untuk bermain dan akan terus berlajar dan belajar,” terangnya.

    Terpisah Fathrurraji, juga sama mengatakan optimisnya bahwa para siswa/i, nya kembali bakal menjadi juara I di Solo. Namun tentunya, mulai sekarang, usai sekolah, harus meningkatkan  belajar di rumah.

    Karena belajar di rumah atau les berkelompok merupakan ujung tumbak kecerdasan bagi pelajar. Semua ilmu yang telah diberikan di sekolah, kalau dilanjutkan tekun dan giat dipelajari kembali dirumah, niscaya para pelajar akan lebih pintar dan cerdas.

    “Pokonya para pelajar kami, sampai dirumah harus kembali belajar. Kalau sampai rumah, hanya diisi dengan waktu bermain-main, apalagi main video game,atau keluyuran, maka pelajaran yang dari sekolah bisa lupa. Jadi belajar dirumah, atau les berkelompok, itu sangat penting untuk mempertajam, semua pelajaran yang telah diberikan di sekolah,” ungkap Fathrurraji.

    Fathrurraji, juga menegaskan kepada 6 siswa/i, bahwa prestasi yang baru diraihnya di Palangkara Raya itu, merupakan penyemangat untuk bekal berkompetisi dalam Lomba LKS-SMK Tingkat Nasional di Solo.

    “Ingat yah,anak-anak prestasi tingkat Provinsi sudah kita raih, nah dengan bekal prestasi itulah kalian semua harus lebih semangat,harumkan nama Bumi Marunting Batu Aji Kabupaten Kobar dan Bumi Isen Mulang Provinsi Kalteng ke Tingkat Nasional se Nusantara-Indonesia,” beber Fathrurraji.

    (man/beritasampit.co.id)