​Peringati Hari Bumi, Mapala Sylva Raya Gelar Berbagai Kegiatan

    PALANGKA RAYA – Dari pukul 06.30 WIB, sampai 11.00 WIB, kegiatan dalam memperingati hari bumi digelar Mapala Sylva Raya yang diisi dengan sosialisasi, penanaman pohon dan lomba mewarnai bersama anak-anak sekolah SDN 8 Menteng, Palangka Raya, (22/4/2017).

    Anggota Mapala Sylva Raya, Beni Kuswanto mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua karena tentunya memberikan pengetahuan tentang lingkungan itu sendiri. Dalan hal ini harapan dan tujuan kami adalah kita harus bisa membudayakan menanam pohon sejak dini.

    “Melihat kondisi lingkungan di Palangka Raya dan sekitarnya ini mulai kelihatan sangat buruk sekali tentu kita sebagai masyarakat Palangka Raya harus bisa peka dan membudayakan penjagaan dan pengelolaan lungkungan secara lestari. Maka dalam hal ini budaya menanam itu harus kita tanamkan sejak dini pada adik-adik kita dipalangka raya terutama di SDN 8 ini,” ujarnya.

    Ditambahkannya agar pada Hari Bumi 2017 ini semua elemen masyarakat Palangka Raya dapat sadar akan kondisi lingkungan Kota Palangka Raya yang membutuhkan perhatian dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri karena dengan lingkungan yang nyaman hidup kitapun jadi tenang,” ungkapnya.

    (sps/beritasampit.co.id)