MAN Katingan Hilir, Peringati Hari Kartini Seluruh Siswa Gunakan Baju Kebaya, Lho??

    KASONGAN – Pagi ini Sekolah Madrasah Aliyah Negri (MAN) Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, nampak berbeda, seluruh siswa dan pihak guru menggunakan kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini.

    Proses pembelajaran tidak hanya bisa dilakukan di dalam kelas namun bisa juga dengan kegiatan diluar ruangan (out door), seperti yang dilakukan MAN Katingan Hilir melakukan proses pembelajaran dengan memetik makna Hari Kartini.

    Menurut Kepala Sekolah MAN Katingan Hilir Drs. Ja’far peringatan hari kartini ini dilaksanakan ingin menumbuhkan kembali semangat juang Kartini di zaman sekarang yang mulai memudar.

    “Kita lihat semangat juang Kartini di zaman sekarang khususnya para pelajar mulai memudar seperti semangat juang meningkatkan prestasi, dalam hal ini MAN harus ikut memperjuangkan hal tersebut,” ucap Drs. Ja’far dengan beritasampit.co.id. Jum’at (21/04/2017).

    Para Siswa Saat Melakukan Perlombaan Hari Kartini

    Dirinya juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini akan menumbuhkan motivasi para siswa untuk lebih meningkatkan prestasi.

    ” Jangan hilang semangat juang Kartini, harapan kita dari MAN Katingan Hilir muncul Kartini-kartini Baru,” lanjutnya.

    Kegiatan yang dirangkai dengan beberapa perlombaan tersebut mendapat respon baik dari pihak guru dan para siswa.

    Hingga sekarang perlombaan dalam kegiatan hari Kartini yang dilaksanakan di lapangan MAN Katingan Hilir terus berlanjut.

    (Kwt/beritasampit.co.id)