​Sampit Expo Siap Dilaksanakan, Panitia Matangkan Persiapan

    SAMPIT – Kurang dari 1 hari lagi pembukaan Sampit Expo Tahun 2017 akan digelar. Kegiatan tahunan ini dilakukan besok, Sabtu (22/04/2017), pukul 14.00 WIB.

    Dari pantauan wartawan beritasampit.co.id, sejumlah tenda mulai dari tenda Outdor dan panggung untuk malam penutupan juga sudah didirikan.

    Kegiatan tersebut akan di buka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sampit Expo adalah pameran Nasional Produk unggulan, dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-64 Kotim.

    Adapun waktu yang bergulir selama sampit expo di mulai pada 22 April sampai dengan 30 April 2017 di Stadion 29 November, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5 Kota Sampit Kalimantan Tengah.

    Berdasarkan keterangan panitia bahwa jam buka pameran mulai dari jam 10.00 WIB pagi sampai 22.00 WIB. Yang dilaksanakan oleh Pt. Putra Rafi Kreasi dan di sponsori oleh Bank Kal-Teng.

    Nurul (20) selaku panitia menyampaikan untuk tenda Indoor (Ac) diisi oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) dan Bank, kita menyiapkan 45 tenda sedangkan. Kemudian Outdoor 41 tenda untuk swasta kita siapkan sebagai stand Usaha Kerja Mikro (UKM), Otomotif dan Stand-Stand lain nya.

    “Dari H-1 ini para peserta juga sudah sesuai target stand, hanya ada beberapa peserta saja yang belum konfirmasi, tapi sudah kita hubungi karna stand sudah tahap Finishing dan siap untuk di tempati,” ungkapnya, Jumat (21/4/2017).

    “Kalau soal Pasar Rakyat, kita tidak pegang disana. Itu bukan kita jadi itu beda lagi. Kalau tidak salah disana dikelola oleh Dinas Pasar, untuk konser Noah ini pula bukan acara dari kita, konser tesebut dari Menara. Kebetulan konser nya bertepatan pada hari pembukaan Sampit Expo, untuk parkir kita juga tidak kelola,” tegasnya.

    Ia juga menambahkan bahwa Para peserta bukan hanya dari dalam kota saja, namun dari luar kota seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan dari Bandung.

    Pasar Rakyat di Sampit Expo kali ini berada di depan kawasan Stadion 29 November, seperti beberapa tahun lalu juga Pasar Rakyat berada di lokasi tersebut yang dibatasi oleh Jalan Protokol Tjilik Riwut, bagi.

    Para pengunjung jika ingin berkunjung ke Sampit Expo sudah pasti akan menyeberangi jalan tersebut untuk mencapai lokasi Pasar Rakyat. Pada penutupan Sampit Karnaval, Paniti menjadwalkan panggung hiburan yang akan diisi oleh Siti Badriah. Dan artis Ibu Kota lainnya seperti Raja-Raja dan Dadang Nekad

    (jmy/beritasampit.co.id)