​Terus Berkomitmen, PT. KMB Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Kotim

547
21 April 2017 - 14:40 WIB
Proses perbaikan jalan PT. KMB (BGA Group) di wilayah Kotim.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SAMPIT – Jalan merupakan prasarana utama berputarnya roda perekonomian suatu daerah. Akses jalan yang baik selalu diidentikkan dengan tingkat kemajuan suatu wilayah.

Kondisi iklim akhir-akhir ini yang cenderung dengan tingkat curah hujan yang tinggi sangat mempengaruhi terhadap kualitas jalan yang sebagian besar masih belum diaspal.

Dikarenakan kondisi tersebut disepanjang jalan propinsi dari KM 12 Kecamatan Parenggean menuju simpang Kecamatan Telaga Antang (KM 6) serta jalan Yusmin menuju Kecamatan Antang Kalang, banyak terdapat titik-titik jalan dan jembatan dalam kondisi rusak.

Hal ini sangat mempengaruhi mobilitas pengguna ruas jalan tersebut khususnya roda 4 seperti taksi, kendaraan pribadi, unit angkutan TBS, masyarakat dan lainnya.

PT. Karya Makmur Bahagia (Bumitama Gunajaya Agro Group) berkomitmen untuk berkontribusi secara nyata dalam mendukung program pemerintah di tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan bahkan Desa.

Dibidang pembangunan sarana dan prasarana jalan, melalui program CSR dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk peran nyata memperbaiki jalan dan jembatan disepanjang jalan propinsi dari KM 12 Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, menuju simpang Kecamatan Telaga Antang (Km 6) dan jalan Yusmin menuju Kecamatan Antang Kalang.

Baca Juga:   Panggung Tilawah dan Ruang Dewan Juri MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Rampung

Beberapa alat berat seperti grader, compaq, TLB maupun unit DT pengangkut laterit dikerahkan agar proses perbaikan jalan dapat dipercepat. Sehingga aktivitas pengguna ruas jalan tersebut yang cukup tinggi dapat segera normal kembali.

Dalam kurun waktu tahun 2016 s/d 2017 PT. Karya makmur Bahagia (PT. KMB) telah menggelontorkan dana tidak kurang sebesar Rp. 878.000.000 (delapan ratus tujuh puluh delapan juta rupiah) guna bersinergi dengan Pemerintah dalam memperbaiki sarana jalan dan jembatan disepanjang jalan Provinsi dari KM 12 Parenggean menuju simpang Kecamatan Telaga Antang (Km 6) dan jalan Yusmin menuju Kecamatan Antang Kalang.

Bambang Surono selaku Regional Head 1 menjelaskan bahwa PT. KMB sebagai perusahaan yang berada disekitar wilayah tersebut, kami berinisiatif untuk ambil peran memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak.


“Harapan kami adalah dengan baiknya kondisi jalan, masyarakat menjadi aman dan nyaman serta tidak merasa was was jika akan melewati ruas jalan tersebut. Mari kita gunakan dan rawat jalan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga kita semua dapat menikmatinya dan mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik dan berkembang pesat,” ujarnya, (21/4/2017).

Baca Juga:   Guru Dipermudah Peroleh Gelar Sarjana

Dalam kesempatan yang sama Camat Telaga Antang Siyono, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. KMB atas partisipasi aktifnya dalam memperbaiki jalan, bahkan tanpa ada surat permohonan pun PT. KMB langsung action.

Sebagai akses lintas kecamatan, lintas kabupaten dan lintas propinsi, jalan ini menjadi sangat vital. Selain itu kegiatan masyarakat seperti anak sekolah, pekerja (swasta/PNS), kendaraan TBS masyarakat maupun perusahaan dll juga menggunakan sarana jalan ini.

“Harapan kedepannya kerja sama ini dapat berlanjut secara berkala dan masyarakatpun ikut berperan aktif merawat jalan tersebut,” ungkap Siyono.

Sementara pembangunan suatu wilayah tidak terlepas dari prasarana pendukung terutama jalan yang menjadi sangat vital karena menjadi urat nadi perkembangan suatu daerah.

PT. KMB sendiri sadar bahwa apa yang sudah dilakukan tidak dapat menggantikan peran pemerintah secara luas. Namun dari karya nyata yang dilakukan PT. KMB semoga dapat memberikan manfaat buat kita bersama khususnya masyarakat dan dapat membantu pemerintah dalam implementasi program pada umumnya.

(ist/beritasampit.co.id)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Komentar Facebook

comments