​Terkait Lahan Galian C, Ini Prosedur Perizinnya

647
21 April 2017 - 15:03 WIB
Salah Satu Galian C saat Beroprasi di Sampit
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SAMPIT – Terkait galian C yang sekaran ditutup sementara dan diharuskan pihak yang mempunyai lahan untuk mengurus izin lahan tambang galiannya.

Seperti yang diterangkan Rihel Kepala Satpol PP Kotim, saat melakukan pendataan keberbagai titik lokasi galian di Kotim menerangkan terkait tehnis izin lokasi yang sesuai peraturan dalam negri.

Dan Rihel menerangkan bahwa kawasan yang dapat digunakan secara izin hak usaha yaitu harus berada di kawasan Area Penggunaan Lain (APL), dan bila berada di Hutan Produksi Terbatas (HPT), Hutan Produksi (HP) dan Hutan Produksi Konservasi (HPK) maka akan melalui proses pinjam pakai.

Baca Juga:   Puluhan Remaja Tolak Perayaan “Valentine Day”

“Jika lokasinya di Area Penggunaan Lain (APL) bisa mengurus izinnya usaha secara hak usaha,” ujar Rihel, Jumat (21/4/2017). “Tetapi jika masuk kawasan selain APL maka akan melalui proses izin pinjam pakai ke Kementrian Kehutanan dulu,” begitu jelasnya.

Rihel juga menerangkan bahwa, untuk sementara beberapa titik yang sudah di data, memasuki areal mana masih perlu tindak lanjut proses selanjutnya.

“Untuk tambang gaian C yang sudah didata, masih belum bisa diputuskan masuk kawasan mana, itu melalui proses selanjutnya yaitu menggunakan GPS untuk mengambil titik koordinatnya, sehingga di ketahui lokasi masuk kawasan mana nanti itu,” pungkasnya.

Baca Juga:   ​Bupati Kotim Ajak Masyarakat Dukung Program Gubernur Kalteng

(fzl/beritasampit.co.id)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Komentar Facebook

comments