​Disamping Aktivitas Kuliah dan Berorganisasi, Para Mahasiswa ini Menjala Ikan Lho…

    PALANGKA RAYA – Kewajiban seorang mahasiswa tentunya belajar dan bisa berorganisasi. Namun apa saja yang dilakukan mahasiswa ini diwaktu senggangnya ? simak kisahnya.

    Mereka adalah mahasiswa Kehutanan Universitas Palangka Raya yang mengisi waktu luang dengan aktivitas menjala ikan.

    Salah satu diantara kelompok penjala ikan Dolit mengatakan bahwa memang sebagai mahasiswa sudah menjadi kewajiban untuk kuliah dan berorganisasi.

    Namun dalam menjankan aktivitas itu, tentu mempunyai waktu kosong yang memang harus dimanfaatkan dengan baik dan mereka memanfaatkannya dengan menjala ikan disungai-sungai yang ada sekitaran Palangka Raya.

    “Walaupun kekurangan uang, kami harus kreatif. Untuk kebutuhan dapur dan harga ikan yang semakin mahal, maka kami harus mengisi aktivitas ini dengan menjala ikan. Tentunya beban orang tua akan berkurang. Karena setiap bulan selalu memunggu uang kiriman dari orag tua. Dengan begini kita bisa menghemat biaya untuk kuliah,” ujarnya.

    Dia menambahkan, masalah waktu yang padat tentu membuat mereka jarang melakukan aktivitas demikian.

    “Mahasiswa selalu ada tugas praktek dan juga laporan. Apa lagi mahasiswa yang berorganisasi pasti sibuk rapat dan program-program organisasinya. Nah disela-sela aktvitas itulah kita manfaatkan dengan hal-hal yang bermanfaat untuk kita sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.

    Ditambahkannya, sebagai mahasiswa yang memiliki intelektual tinggi dan kritis, tentu jangan pernah merasa malu melakukan hal-hal bermanfaat dan juga hal-hal lainnya. Selagi itu positif dan sebagi mahasiswa harus lebih bisa mandiri dan bisa memanajemen waktu itu dengan baik tentu semua bisa diatasi.

    (sps/beritasampit.co.id)