Akhirnya Setelah Lama ‘ilang’ Blangko e-KTP di Kobar Datang, Serbuu…

    PANGKALAN BUN – Setelah cukup lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang akan mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), akhirnya blangko e-KTP sebanyak 9000 lembar, sudah datang ke Kabupaten Kobar.

    Menurut Agus Suparji Kepala Disdukcapil Kabupaten Kobar,e-KTP sebanyak 9000 lembar, diambil dari Kementerian Dalam Negri, pada tanggal 13 April 2017.

    “Sekarang kita sudah bisa mencetak e-KTP, dan hari ini, Selasa 18/4/2017, merupakan hari pertama pencetakan e-KTP pada masyarakat, setelah beberapa bulan blangko tersebut tidak tersedia.

    “Mulai pukul 10.00 WIB, pencetakan e-KTP kita laksanakan. Namun saat ini sedikit ada gangguan pada jaringan server e-KTP. Sehingga untuk melakukan pencetakan selembar e-KTP, petugas harus memastikan dulu, apakah bisa konek atau tidak,” jelasnya.

    Selain itu, lanjutnya, karena terbatasnya jumlah blangko e-KTP yang ada, petugas hanya akan mencetakkan bagi pemohon yang mengantre di Kantor Disdukcapil Kobar saja.

    “Bagi masyarakat yang mengurus e-KTP maka hari ini juga e-KTP akan dicetak, asalkan persyaratan lengkap. Ini terpaksa dilakukan lantaran jumlah blangko yang terbatas”, tegas Agus Suparji.(Man/beritasampit.co.id)